• Digital Marketing Vs Internet Marketing, Apa bedanya

    Ternyata masih banyak yang bingung apa perbedaan mendasar antara Digital Marketing dan Internet Marketing. Padahal, ini penting sekali.

    Oleh karenanya, kami dari SEOZilla berharap tulisan singkat tentang pemasaran ini bisa membantu teman-teman sekalian.

    Pertama mari kita memahami definisi dari dua istilah yaitu, Pemasaran Digital dan pemasaran Internet.

    Apa itu pemasaran digital?

    Pada dasarnya, pemasaran digital adalah promosi bisnis atau merek (dan produk dan layanan mereka khususnya), dengan penggunaan semua saluran digital secara kolektif, seperti media sosial, PPC (Bayar per klik), telepon pintar, pemasaran email, Digital TV, situs web, papan iklan digital, SEO, dll.

    Tidak salah untuk mengatakan bahwa pemasaran digital adalah istilah luas yang mencakup berbagai proses pemasaran pada platform digital.

    Berbeda dengan konsep pemasaran tradisional, pemasaran digital sangat hemat biaya dan lebih cepat karena penggunaan media promosi digital.

    Apa itu pemasaran Internet?

    Yah, untuk memulainya, pemasaran internet penting untuk dicatat bahwa itu tidak lain adalah bagian dari pemasaran Digital. Bagaimana?

    Karena pemasaran Internet harus dilakukan dengan semua yang memiliki Internet yang berfungsi di dalamnya.

    Karena rentang populasi yang lebih luas telah mulai menggunakan Internet dan media sosial khususnya, sudah hampir seperti norma bagi semua kegiatan pemasaran untuk dipindahkan dari platform tradisional ke platform online atau lebih tepatnya digital, tentu saja untuk menarik perhatian yang lebih luas. .

    Namun, penting untuk dicatat bahwa pemasaran Internet adalah komponen penting dan esensial dari pemasaran digital.

    Seperti yang telah saya sebutkan berbagai saluran yang termasuk dalam spektrum pemasaran digital tidak hanya memanfaatkan Internet tetapi juga yang lain seperti SMS (Pemasaran seluler), beberapa iklan papan iklan digital, televisi digital, dll.

    Berbagai saluran yang termasuk dalam gamut pemasaran Internet adalah sebagai berikut:

    Optimasi Mesin Pencari (SEO)

    Ini pada dasarnya adalah dasar dari pemasaran Internet yang membantu dalam peringkat bisnis online atau situs web yang lebih tinggi dalam pencarian pengguna di mesin pencari. 

    Ini terdiri dari 3 komponen utama: Technical SEO, SEO On page dan SEO Off page. Untuk pembahasan lebih lanjut, silahkan pelajari disini : www.kaffahacademy.com/belajar-seo

    Pemasaran Media Sosial (SMM)

    Media sosial telah mengambil seluruh dunia oleh badai hari ini. Bahkan dalam lingkup pemasaran, media sosial dengan demikian digunakan secara luas untuk meningkatkan lalu lintas di situs web atau bisnis online. Berbagai saluran media sosial termasuk Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, LinkedIn, YouTube, Google+, dll.

    Pay Per Click (PPC)

    Ini merupakan komponen penting dari pemasaran Internet yang membantu dalam mendapatkan lebih banyak lalu lintas dengan menempatkan iklan di mesin pencari atau situs web pihak ketiga. Google AdSense adalah salah satu alat hebat untuk PPC, dan ada banyak lainnya juga.

    Pemasaran konten

    Pemasaran konten juga semakin populer akhir-akhir ini. Konten yang baik selalu membantu dalam menarik pelanggan target yang tepat

    Email Pemasaran

    Dalam strategi ini, buletin atau penawaran dikirim dalam bentuk email ke audiens target dengan memperoleh alamat email mereka. Dan dengan demikian jangkauan diperluas dengan hanya mengirim satu email massal untuk mempromosikan merek atau produk dan layanannya.

    Email Marketing adalah pilihan tepat untuk anda yang suka gonta-ganti produk

    Dengan demikian dapat dilihat dengan jelas bahwa pemasaran Internet tidak lain adalah bagian dari Pemasaran Digital.


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: